Fakta Unik Tentang Ulat Bulu


   Mungkin di antara kalian belum tahu tentang keunikan ulat bulu,ulat bulu memiliki banyak keunikan. Bila kita menyentuh atau tidak sengaja ulat bulu menempel di tubuh kita, maka kita akan merasakan gatal-gatal pada bagian yang terkena ulat bulu.

    Baru-baru ini ada penelitian yang menyebutkan bahwa ulat bulu juga bisa bersiul seperti seekor burung. Tapi bersiulnya ulat bulu ini tidak seperti halnya burung. Namun, menurut penelitian ulat bulu ini bersiul melalui sisi-sisi bagian tubuh mereka.

    Mereka melakukan ini sebagai mekanisme pertahanan diri dari pemangsa dan untuk mengusir mereka yang ingin memangsanya. Dari penelitian terhadap ulat bulu Sphinx Walnut Caterpillar atau Arnorpha Juglandis, siulan tersebut dihasilkan dari tubuh mereka.



    Seperti dikutip dari Livescience setelah diamati malelui video berkecepatan tinggi, para periset menyimpulkan ketika ulat bersiul, mereka menekan kepala mereka ke belakang. Ini dilakukan untuk menekan rongga di tubuh mereka sehingga suara siulan akan keluar melalui delapan pasang lubang angin di perut mereka.

    Masing-masing pasang rongga perut itu berdecit sekitar empat detik dengan rentang frekuensi yang bisa didengar oleh burung maupun manusia, hingga suara ultrasound.

3 Response to "Fakta Unik Tentang Ulat Bulu"

  1. Anonim says:

    jangan2 nanti ulat bulu juga bisa nyanyi ya???
    hehehe

    Anonim says:

    wah..betul juga tuh..
    gkgkgk

    af says:

    info dan fakta yang menarik untuk di baca.

Posting Komentar

Powered by Blogger